Penjelasan diri sendiri dan alasan masuk prodi

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pengenalan diri

Sebelumnya perkenalkan nama saya Rakuty  Ardan Permadi, saya berasal dari Fakultas Ekonomi bisnis dan teknologi digital dari prodi manajemen. Lalu sekarang saya sedang menempuh pendidikan di Unusa, saya merupakan anak kedua dari 5 bersaudara tetapi kakak saya berbeda kartu keluarga kakak saya berbeda dengan saya karena sejak kecil kakak dirawat oleh nenek.


Hobi

Lalu saya akan menceritakan hobi saya, Saya mempunyai hobi membaca buku hal yang pertama yang paling saya sukai adalah membaca buku karena sejak kecil saya tidak bisa membaca yaitu saat SD lalu karena saya suka membaca buku cerita sehingga saya bisa membaca, Alasan saya sangat ingin bisa membaca adalah karena saya sangat ingin memahami cerita itu dan karena itu saya suka membaca dari SD. Buku yang paling saya sukai adalah buku tentang cerita sejarah, buku novel, buku cerita rakyat dan buku literasi cerita tentang hidup atau pedoman hidup. Lalu saya sangat menyukai film Marvel, Saya sangat menyukai film Marvel karena menurut saya ceritanya sangat menarik dan kompleks lalu alur ceritanya juga teratur rapi dan saya juga menyukai film horor seperti film The nun, The Conjuring, 

Saya juga mempunyai hobi bermain game, alasan game menjadi hobi saya adalah karena lewat game saya dapat bertemu dengan banyak orang dan mengenal banyak orang, di game saya dapat bertemu banyak orang yang memuji, Saya mengakui saya, dan percaya kepada saya dan hal itu tidak pernah saya dapatkan di kehidupan nyata saya. Saya juga suka bermain basket, suka berenang, juga suka bermain futsal tetapi saya tidak benar-benar serius Dan menganggap itu sebagai minat dan bakat saya karena saya hanya menganggap itu sebagai olahraga dan untuk kebugaran tubuh saya.

Hal yang tidak saya sukai

Ada banyak hal yang tidak saya sukai untuk makanan antara lain : Saya tidak suka terong, tidak suka tewel, tidak suka tomat tidak suka pedas dan tidak suka makanan yang mempunyai rasa atau tekstur tidak jelas. Hal yang tidak saya sukai untuk hewan Saya tidak suka hewan kecoa dan tikus. Saya tidak suka kecoa karena menurut saya menakutkan, lalu saya tidak suka tikus karena tikus menurut saya hewan kotor dan menimbulkan penyakit.

Alasan dan motivasi mengambil Prodi manajemen di unusa 

Alasan saya memilih Prodi manajemen adalah karena saya berasal dari SMK Tunas Wijaya dengan jurusan otomatisasi tata kelola perkantoran sehingga saya melanjutkan studi manajemen karena menurut saya mempunyai kesinambungan dan motivasi saya mengambil manajemen adalah karena berhubungan juga dengan cita-cita saya. Oke selanjutnya saya akan menunjukkan cita-cita saya

Cita-cita 

Cita-cita saya adalah menjadi seorang psikolog dan menjadi pengusaha atau bos. Mungkin terdengar lucu, aneh dan mustahil mustahil, tetapi saya bersungguh-sungguh menginginkan cita-cita tersebut karena saya mempunyai alasan yang kuat untuk bisa mencapai cita-cita itu saya berharap melanjutkan pendidikan ke magister setelah lulus sarjana manajemen, setelah itu saya akan melanjutkan pendidikan S1 psikologi hingga magister tetapi jika itu rezeki saya.

Strategi untuk bisa mencapai cita-cita 

Strategi yang saya lakukan adalah 

  1. Manajemen waktu, manajemen waktu adalah  menjadwalkan waktu dengan efisien dan lebih efektif. Manfaatnya Anda kalahin adalah dengan melakukan manajemen waktu kita dapat menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya sebaik-baiknya karena kita sudah menjadwalkan kegiatan kita dan waktu yang kita gunakan untuk kegiatan kita sehari-hari.
  2. Mencoba mengikuti seminar tentang bahayanya tentang mental health. Dengan mengikuti acara seminar maupun edukasi tentang mental maka pengetahuan saya tentang bahayanya mental head dan penyakit mental akan semakin luas dan ini berguna untuk saya ketika ingin memulai pendidikan psikologi.
  3. Mengikuti banyak intern untuk mendapatkan pengalaman. 
  4. Memperbanyak relasi dan pertemanan titik karena kedepannya relasi akan sangat dibutuhkan ketika ingin membuat sebuah perusahaan.
  5. Tidak menyepelekan Hal kecil, disiplin, dan menghargai waktu. Salah satu cara untuk menghargai waktu adalah dengan manajemen waktu atau mengatur  kegiatan yang kita lakukan

Sekian perkenalan diri saya dan alasan Saya memilih body manajemen di Unusa, terima kasih telah berkunjung ke blog saya.

Link teman saya : septianurfauziyah 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin Unusa

Sosialisasi program LPKS

Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa